Press "Enter" to skip to content

Sejarah Minuman Keras Gin

wholesalecheapnfljerseys.net– Dalam catatan sejarah Gin diciptakan pertama kali di belanda sekitar tahun 1650 oleh seorang yang bernama Dr Franciscus Sylvuis atau orang lebih mengenalnya dengan nama Franz De La Boe. Awal mula di ciptakan minuman jenis gin ini adalah untuk obat orang gangguan ginjal.

Akan tetapi penyalahgunaan besar-besaran sempat terjadi dahulu. Pada jamannya dahulu Gin tergolong minuman yang paling populer bahkan minuman ini lebih populer daripada beer. Karena tadinya minuman ini di tujukan untuk obat maka dahulu harga Gin itu lebih murah di bandingkan dengan harga air putih kemasan.

Hal itu bisa terjadi karena memang biaya produksi Gin yang sangat murah dan di dukung oleh pemerintah eropa saat itu. Akan tetapi marak nya penyalahgunaan minuman gin semakin marak dan semakin di minati oleh kalangan bawah karena minuman ini lebih murah daripada harga beer saat itu.

Dahulu minuman ini digunakan untuk para militer perang sebagai obat anti malaria dengan di campurkan tonic water. Dan dahulu tonic water memiliki rasa yang sangat pahit,maka tidak heran para tentara memang mencampurkan pemakaian Gin dengan Tonic water. Namun penyalahgunaan minuman ini semakin marak.

Pada puncaknya dahulu terjadi pada tahun 1750 masyarakat Londong mengkonsumsi lebih daripada 15juta galon gin per tahun dan itu merupakan angka dimana setiap rumah dengan hitungan per kapita saat ini ada setidaknya 2 botol gin dan konsumsi minuman Gin semakin tak terkendali lagi.

Namun kini Gin tetap banyak di nikmati dengan tonic water atau yang biasa kita kenal dengan nama air soda dan dengan perasan jeruk nipis di dalam gelas. Minuman Gin sekarang termasuk dalam kategori minuman mewah sejak di jadikannya campuran untuk koktail yang mendunia bernama margarita,berita ini di rangkum dan di tulis oleh surya69.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *